RSS

Navigation : Home / / Article : Ingin Tau Tidak

Ingin Tau Tidak

Jumat, 16 September 2011 | No Comments | Labels :

BIJI  TOMAT


Sebuah penelitian yang dilakukan Rowett Research Institute di Aberdeen Skotlandia, menemukan khasiat biji tomat bagi kesehatan. Seperti dikutip masalah kesehatan Prevention Asim K. Dutta-Roy.Ph.D, sang peneliti, mengatakan bahwa cairan licin atau jeli berwarna kuning yang terdapat di sekitar biji tomat mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung.

Jika kita membuat jus tomat tanpa membuang bijinya, maka khasiatnya dapat mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung sekitar 72 persen !

SELEDRI

Seledri sudah dikenal sejak berabad-abad lalu sebagai obat maupun bahan makanan, juga sebagai penyedap masakan, tetapi bias juga disantap mentah sebagai lalapan yang sehat. Seledri merupakan vitamin C yang ampuh untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan system kekebalan tubuh. Sayuran ini juga mengandung komponen aktif lain seperti phalides yang potensial untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Kandungan coumarins-nya dapat mencegah kanker dan pertumbuhan sel tumor. Seledri juga kaya akan potassium dan sodium, mineral penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, merangsang produksi urin sekaligus bersifat diuretic (peluruh  kencing).

DUKU

Selain terasa segar dan manis, buah duku banyak mengandung manfaat. Duku mengandung dietary fiber atau serat. Salah satu zat yang bermanfaat untuk memperlancar system pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.
Bagian kulit buah dan biji duku juga bermanfaat untuk bahan baku obat diare dan menurunkan demam. Kulit kayu pohon duku juga sering digunakan untuk mengobati gigitan serangga berbisa dan disentri.

BELIMBING WULUH

Ambil beberapa tangkai daun belimbing wuluh, pilih daun urutan ketiga/keempat dari pucuk, sebanyak satu genggam . Kemudian direbus dengan dau gelas air, dimasak dengan api sedang, sampai tinggal satu gelas. Diminum setiap hari satu gelas selama satu minggu untuk menerunkan kadar kolesterol Anda.

0 Responses to "Ingin Tau Tidak"

Leave a Reply