RSS

Navigation : Home / / Article : Kacang-kacangan(nut) dan biji-bijian

Kacang-kacangan(nut) dan biji-bijian

Selasa, 01 November 2011 | No Comments | Labels :

Almond
Makan 12 buah almond perhari memberikan AKG asam lemak
esensial. Almond kaya potassium dan dianggap sebagai lemak yang baik. Kandungan kalorinya tinggi. Jadi batasi tidak lebih dari 12 buah per hari. Hindari almond yang dipanggang atau diberi gula, madu, atau garam.


Biji bunga matahari
Biji-bijian terpopuler untuk dikonsumsi. Kaya vitamin E yang terlenal menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. Studi-studi menunjukkan, biji bunga matahari efektif mencegah katarak. Para ahli menganjurkan makan 2 sendok per hari, dan intake vitamin E meningkat dua kali lipat. Kandungan kalorinya tinggi. Makan dalam jumlah terbatas.
Biji labu
Riset menunjukkan, biji labu efektif menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan prostate, dan mendukung fungsi system imun. Termasuk sumber yang kaya potassium, asam lemak omega-3, dan zinc. Kandungan kalorinya tinggi. Makan dalam jumlah secukupnya dan konsumsi tidak lebih dari 3 kali per minggu.
Brazil nut
Mengandung semua asam amino esensial sehingga menjadi protein yang lengkap. Brazil nut mengandung kadar tinggi selenium, antioksidan ampuh yang dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. Brazil nut juga sumber istimewa dari zinc, yang penting untuk pencernaan dan metabolisme. Kandungan kalorinya tinggi. Makan tidak lebih dari 3 kali per minggu. Satu saji sama dengan 8 buah, mengandung 30 gram lemak.
Chestnut
Mengandung karbohidrat berkhasiat sehingga menjadi pilihan baik bagi yang ingin menaikkan berat badan. Chestnut bebas kolesterol, rendah sodium, dan sumber serat makanan yang baik. Selain mengandung sedikit vitamin C, chestnut mengandung thiamine dan riboflavin. Chestnut termasuk lemak baik. Konsumsi tidak lebih dari 4 kali per minggu. Satu saji chestnut sama dengan 5 buah nut utuh.

0 Responses to "Kacang-kacangan(nut) dan biji-bijian"

Leave a Reply