RSS

Navigation : Home / / Article : Makanan yang PALING SEHAT di Dunia

Makanan yang PALING SEHAT di Dunia

Selasa, 01 November 2011 | No Comments | Labels :

Buah dan sayuran adalah termasuk salah satu makanan yang paling sehat di dunia.Para ahli menganjurkan mengkonsumsi 3-5 saji sayuran, 2-4 saji buah setiap hari. Makanan sehat lainnya ialah padi-padian (6-11 saji), kacang-kacangan (nut) dan biji-bijian (seed) 1-2 saji.

Satu saji sayuran sama dengan ½ cup sayuran matang atau irisan sayuran mentah, atau ¾ cup jus sayuran atau 1 cup sayuran daun mentah (kol, collard green, lettuce).Satu saji padi-padian sama dengan ¼ cup padi-padian matang. Satu saji kacang-kacangan (nut) sama dengan sekitar 2 sendok makan biji bunga matahari atau 12 almond.
Asam lemak esensial didapatkan dari berbagai jenis buah, sayuran, kacang-kacangan (nut), biji-bijian, dan padi-padian. Intake harian harus antara 1 dan 3 gram. Omega-6 dan omega-3 termasuk asam lemak esensial. Keduanya harus didapatkan dari makanan karena tubuh kita tak bisa membuatnya sendiri. Kedua minyak ini harus dikonsumsi secara seimbang. Otak manusia mengandung omega-3 dan omega-6 dengan rasio 1:1.
Makanan kaya asam lemak esensial omega-6 anatara lain sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan (nut), biji-bijian, dan padi-padian. Makanan kaya omega-3 antara lain flaxseed, biji bunga matahari, sayuran daun hijau, padi-padian, dan spirulina.
Riset ilmiah menunjukkan, makanan diet seimbang memberikan sejumlah banyak khasiat. Konsumsi makanan sehat memberikan lebih banyak energi, kejernihan otak, rasa sakit dan nyeri berkurang, tidur lebih pulas dan lain-lain. Berikut, beberapa makanan sehat dan khasiatnya.
Menciptakan Perkawinan
Kuat & Bahagia
Coba berhenti sejenak dan pikirkan
pekawinan Anda.
Pikirkan apa yang muncul?

0 Responses to "Makanan yang PALING SEHAT di Dunia"

Leave a Reply